Kamis, 25 Maret 2010

Rekomendasi Anime

Tokyo Magnitude 8.0




Mirai Onosawa dan Yuuki Onosawa, adalah sepasang kakak adik. Mirai, yang merupakan murid kelas satu SMP, merasa bosan akan kehidupannya. Karena keluarganya yang tak pernah akur. Ibunya selalu saja sibuk bekerja. Begitu pula dengan ayahnya.

Suatu saat, pada hari ulang tahun ibunya, Yuuki meminta pergi ke pameran Robot. Sementara ibunya tidak bisa menemaninya, ia menyuruh Mirai. Dan dengan berat hati, Mirai mengiyakan. Seperti biasa, Mirai selalu ketus pada adiknya.

Setelah berkeliling di pameran robot, ia pergi ke mall dengan Yuuki. Di sana, Yuuki melihat jepit rambut dengan aksen bunga. Ia ingin membelinya, sebagai hadiah ulang tahun untuk ibunya. Namun, sebelum ia mengambil jepit rambut itu, jepit rambutnya terlebih dahulu diambil oleh seorang wanita. Setelah ia mengetahui Yuuki ingin membelinya, akhirnya ia mengalah dan memberikan jepit rambut itu kepada Yuuki.

Setelah itu, mereka pulang. Saat akan keluar dari mall, Yuuki mengatakan ingin pergi ke kamar kecil. Mirai mengijinkan, dan sebelumnya ia juga minta dibelikan minuman oleh Yuuki. Semantara menunggu, Mirai bersandar pada tiang pembatas jalan. Namun tiba-tiba, gempa besar terjadi. Mirai panik. Setelah gempa berhenti, ia bingung, karena Yuuki masih ada di dalam mall. Ia kemudian bergegas untuk mencari Yuuki. Apa yang akan teradi selanjutnya? Apakah Mirai berhasil menemukan adiknya di dalam mall yang hampir roboh itu? Dan apakah ia bisa pulang dengan selamat?

Anime ini cukup mengharukan. Terlebih lagi, hubungan persaudaraan antara Mirai dan Yuuki. Bagi orang melankolis mungkin akan banjir air mata jika menonton anime ini :p (seperti saya, yang nonton sampe mata bengkak. Huahahahaha). Dan anime ini juga sarat akan pesan moral. Cocok ditonton oleh semua umur.

5 komentar:

Ayu Sagita Putri Pertiwi mengatakan...

Berapa Episode yah?? OxO

Cake S. Vessalius mengatakan...

13 kalo gak salah

Ayu Sagita Putri Pertiwi mengatakan...

banyaknyaa~ TT__TT
*hard disk di laptop penuuuh~* =A=:

Cake S. Vessalius mengatakan...

kalo donlot di indowebster kecil2 kok ukurannya. apa mau donlot Bakemonogatari? itu juga sedikit. cuma 12. tapi animenya ecchi =..=

Ayu Sagita Putri Pertiwi mengatakan...

noo ecchi!!! Laptop di periksa 1 bulan sekali di sekolah~ bisa ditampar sama guru BK~ TT__TT Aih~ :D

Posting Komentar