Jumat, 26 Maret 2010

Rekomendasi Anime

Bakemonogatari




Koyomi Araragi, adalah seorang siswa SMA yang dulunya adalah seorang vampire yang kini menjadi manusia dengan bantuan Oshino Meme--yang merupakan seorang ahli supranatural--.

Cerita ini dimulai saat Araragi terburu-buru menaiki tangga. Lalu tanpa sengaja, ia melihat seorang gadis yang jatuh dari atas. Reflek, ia menangkap tubuh gadis itu. Dan ternyata, gadis itu--yang diketahui bernama Hitagi Senjougahara-- tidak mempunyai berat badan.

Setelah itu, Araragi sedang belajar bersama ketua kelasnya--Tsubasa Hanekawa. Ditengah belajarnya, ia ingat akan bertemu dengan Oshino Meme karena ada keperuan, maka Araragi undur diri pada Hanekawa. Namun di luar kelas, ia sudah dicegat oleh Senjougahara. Ia diancam supaya tidak mengatakan pada siapapun terkait dengan kondisi Senjougahara--yang tidak mempunyai berat badan. Araragi mengiyakan--karena kalau tidak, mulutnya akan disobek dengan cutter yang sudah menempel di pipinya. Namun, setelah persetujuan itu, diluar dugaan, Senjougahara menstapler mulut Araragi, dan kemudian pergi.

Setelah itu, Araragi menyusul Senjougahara dan menawarkan bantuan untuknya supaya ia bisa mendapatkan berat badannya kembali. Awalnya Senjougahara ragu. Namun setelah Araragi menunjukkan mulutnya yang tadi telah distapler oleh Senjougahara tidak berbekas sama sekali. Barulah Senjougahara percaya.

Anime ini tergolong ecchi. Menurut saya, anime ini cocok untuk umur 16 tahun ke atas.
Anime ini terdiri dari 12 episode. Dimana episode 1 dan 2 membahas tentang Senjougahara dan 'keanehannya'. Lalu episode-episode selanjutnya membahas tentang Mayoi Hachikuji, seorang arwah (bocah) penasaran yang ingin kembali pulang ke rumahnya. Lalu juga ada tentang 'keanehan' Suruga Kanbaru, yang tangan kanannya seperti tangan kera yang bisa mengabulkan 3 permintaannya, namun setelah 3 permintaan itu terkabul, maka ia akan mati. Lalu juga membahas Nadeko Sengoku, ia dikutuk oleh teman sekelasnya karena sempat menolak cintanya. Tubuhnya penuh dengan jejak sisik ular. Lalu yang terakhir, membahas tentang Tsubasa Hanekawa, yang karena stress, saat tengah malam, ia menjelma menjadi siluman kucing.

Episode lengkap mengenai Tsubasa Hanekawa disajikan spesial di episode 13 dan 14 (OVA)

0 komentar:

Posting Komentar